11 Juli, 2010

Mengenal kepribadian lelaki (part 1)

Berapa lama biasanya kita bisa mengenal kepribadian lelaki? seminggu, sebulan, dua bulan, setahun? ah, kelamaan. Hanya butuh sepuluh menit, kita bisa tahu seperti apa karakter mereka.

Finally,kita mendapat kesempatan kencan pertama dengan lelaki incaran. Meski belum tahu banyak tentang dirinya, kita memberanikan diri mengiyakan ajakannya. Bukankah kencan pertama adalah pintu masuk untuk lebih mengenal lebih jauh dirinya? jadi nggak salah dong kalau melakukannya. Bahkan hanya dalam sepuluh menit pertama perbincangan,sudah bisa menilai si dia cocok atau tidak dengan kita. Apa saja indikasinya?

Gaya bicara
*Terus terang
Jangan gr dulu bila si dia sudah membeberkan semua informasi tentang dirinya. Lelaki seperti ini biasanya pintar menyimpan rahasia besar,dan pintar menutup-nutupi kebohongan. Berlagak jujur-jujuran biasanya gaya seorang player menggaet mangsanya.

*Suka berdebat
Setiap pendapat kita kerap didebatkan olehnya. "oh gitu ya? masa' sih? bukannya seharusnya begini." si tukang debat ini memang mengesalkan,tapi ia mempunyai otak yang cerdas. Ia bukan seorang yang mudah jatuh hati pada seorang perempuan atau langsung terpesona oleh wajah cantik. Baginya,perempuan yang mempunyai tingkat wawasan yang sepadan dengannya jauh lebih membanggakan daripada berwajah cantik tapi tulalit,jawabannya nggak jauh-jauh dari"nggak tahu atau entahlah"

*Tukang cerita
Baru beberapa menit saja kita sudah betah bicara dengannya. Gaya bicaranya asyik,sesekali melempar tebak-tebakan konyol,serta banyak guyonan segar yang meluncur deras dari mulutnya. Lelaki dengan gaya bicara seperti ini biasanya berkepribadian menawan,humoris dan banyak ide. Ia tipikal yang inisiatif, easy going dan sangat menikmati hidup.


Materi Obrolan

*Pekerjaan
Ia orang yang sangat bangga dengan pekerjaannya, tipe yang bisa mengorbankan waktu kencan demi kerja lembur. Begitu ia memutuskan untuk melakukan sesuatu, ia akan menaruh semua pikiran dan energinya,baik dalam urusan kerja maupun cinta. Ia tidak suka orang pesimis dan mudah depresi, lelaki seperti ini suka menjadi pemimpin dan punya keinginan kuat untuk mengendalikan orang lain.

*Teman
Ia menceritakan persahabatannya dengan seseorang yang telah berlangsung puluhan tahun? Itu menandakan ia memiliki basic kesetiaan yang kuat. Ia tidak mudah melepaskan begitu saja sesuatu yang dicintai atau yang menjadi miliknya. Cukup sulit untuk mendapat kepercayaan dari lelaki jenis ini. Kalau sudah tidak percaya,akan sangat sulit mengembalikan kepercayaannya. Tapi, ia juga tidak terlalu suka pada perubahan.

*Hobi
Ia tipe orang yang cerdas dan cerdik, dan tidak mau repot-repot melakukan sesuatu yang bagi dirinya tidak penting dan hanya buang-buang tenaga saja. Meski begitu, ia punya semangat lebih dan dapat menerima komentar apapun yang dianggap dapat membantu dirinya berkembang. Ia juga mampu beradaptasi cukup baik.

*Diri kita
Keingintahuannya sangat besar terhadap kita. Ia gencar bertanya seputar diri kita, job desk pekerjaan, lokasi kantor, alamat rumah, dan sebagainya. Keingintahuannya yang besar ini menandakan ia tidak butuh waktu lama untuk memutuskan ia akan cocock dengan seseorang atau tidak. Ia bukan orang yang bisa berlama-lama melakukan pendekatan. Tipe yang straight to the point. Kalau hari itu ia menemukan banyak kecocokan dengan kita, ia akan segera memutuskan meneruskan hubungan dengan kita.

[...]

3 komentar:

mimi mengatakan...

waaahhh, mi pernah kejebak ama yg tipe banyak omong kak (ninja)... btw, ditunggu part 2 nya :D

pandi mengatakan...

waduh bersambung .. hmm.....

pandi mengatakan...

yahh bersambung :(

Template by:
Free Blog Templates